Rabu, 05 Desember 2012

Amazing Camp

5 Desember 2012

Ahad pagi, 1 Desember 2012 para aktivis dakwah kampus di Jember berkumpul di Double Way Universitas Jember untuk mengikuti agenda kegiatan “AMAZING CAMP”. Agenda yang dirancang khusus bagi para kader-kader pejuang dakwah agar nantinya selepas mengikuti agenda tersebut ukhuwah islamiyah antara kader semakin terjalin kuat, lebih mengerti akan porsi dan posisi mereka sebagai da’i, serta guna lebih mengetahui lagi bahwa kesatuan gerak dari jama’ah tarbiyah ini harus dilakukan untuk menjadikan Jember (Unej khususnya) menuju masyarakat yang islami.

Acara yang digagas oleh sebuah gerakan mahasiswa intra kampus bernama Unej Prestatif ini mendatangkan tim Amazing Camp langsung dari Malang-Jawa Timur. INSPIERA, itulah lembaga yang digandeng untuk memberikan inspirasi bagi para peserta. Sebuah lembaga yang sudah kompeten dibidang amazing camp ini merelakan hadir ke Jember di tengah jadwal agenda yang padat. Jember dirasa membutuhkan acara seperti ini karena situasi dan kondisi realita dakwah kampusnya tengah mengalami gejolak yang membahayakan.

Berangkat dari Double Way Universitas Jember, para aktivis dakwah kampus meluncur ke tempat acara yaitu perkebunan banjarsari-Jember. Disana mereka akan ditempa selama dua hari satu malam untuk menjadi kader-kader dakwah yang mempunyai militansi yang tinggi, saling bekerjasama dan bekerja lebih keras lagi dalam mengarungi kehidupannya.

Benarlah agenda tersebut mempunyai dampak yang cukup besar dan itu dirasakan sendiri oleh seluruh peserta yang mengikutinya. Tampak dari raut wajah para peserta yang suka dan haru, menjadi bukti acara ini benar-benar tepat waktu dan tepat sasaran. Semoga dengan ijin Allah SWT, dakwah dan tarbiyah di unej dan jember pada umumnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakatnya. Sehingga terciptalah lingkungan masyarakat yang islami. Aamiin.

Tidak ada komentar: