Selasa, 18 Desember 2012

Andai Kalian Akhwat

18 Desember 2012

Yang kami maksud dengan akhwat disini adalah seorang muslimah yang bertaqwa, mereka menjalankan perintah-perintah Allah dan RasulNya dan menjauhi segala yang dilarangNya. Mereka benar aqidahnya, benar keimanannya, benar sifat, sikap, dan pribadinya. Mereka yang berusaha menjalankan islam secara sempurna.

Untuk kalian para pengaku muslimah, yang agama cuma dijadikan sebagai pelengkap biodata. Kalian yang bersyahadat yang berarti itu adalah ikrar atau janji setia pada Allah namun belum bisa kalian pegang secara benar dan kalian tidak berkomitmen untuk itu. Sesungguhnya komitmen kalian dari syahadat yang kalian ucapkan adalah taqwa.

Betapa tepat jika ada kata bijak yang mengatakan “kebaikan suatu bangasa ada ditangan perempuannya, jika perempuannya bobrok, maka bobroklah bangsa itu, tetapi bila perempuannya baik, maka baiklah bangsa itu.” Betapa tidak benar, fitrah perempuan adalah pendidik bagi generasinya atau anak-anaknya. Apalagi kalian yang menyandang gelar muslimah, bukan hanya dituntut untuk memberi pendidikan dunia, tapi juga pendidikan langit atau agama.

Bila kalian saat ini saja sudah jauh dari nilai-nilai agama, bukan tidak mungkin generasi kalian juga akan jauh dari agama. Sedangkan agama adalah petunjuk hidup bagi manusia, tak hanya hidup di dunia melainkan juga kehidupan sesudah mati atau akhirat. Apa jadinya dunia ini bila manusianya sudah jauh bahkan tidak lagi mengenal agama?

Untuk itu kami mengajak pada kalian para pengaku muslimah, kembalilah ke fitrahmu. Janganlah kalian egois hanya untuk kesenangan hidupmu, tapi pikirkanlah masa depan generasimu. Yaitu anak-anak yang akan lahir dari rahimmu. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, karena dengan hal itu membuat kalian akan memiliki gelar sebaik-baik manusia.

Segeralah bertaubat, waktu tidak bisa menunggu kalian untuk berubah menjadi lebih baik. Karena ia akan selalu berputar. Belum lagi kita tak tahu kapan kita akan berpisah dengan kehidupan dunia yang menipu ini. Sambutlah seruan ini bila kalian mengakui bahwa kalian adalah seorang hamba. Dan andai kalian akhwat, maka baiklah bangsa ini. Semoga kalian lekas menyadari itu.