Selasa, 21 Mei 2013

KAMMI Jember, Waktunya Up!

21 Mei 2013

HARI KEBANGKITAN NASIONAL (coret) KAMMI  JEMBER

20 Mei merupakan hari kebangkitan nasional. Hari tersebut telah dimasukkan dalam kalender hari-hari besar nasional. Kami mungkin belum tahu secara pasti, mengapa harus ada hari kebangkitan nasional. Namun jika dilihat dari redaksinya, ini merupakan hari dimana Indonesia bangkit dari keterpurukannya yang semua elemen masyarakat mengetahuinya.

Persepsi kami, hari kebangkitan adalah hari yang menandakan permulaan sesuatu akan terjadi. Dalam konteks nasional, hari kebangkitan merupakan awal mula nasional (Indonesia) itu bangkit. Kami juga membayangkan bahwa semua elemen masyarakat bergemuruh dalam menghadapi suatu yang baru dan menjaga suatu yang baru itu agar tetap konsisten.

Kami juga belum tahu kapan awalan hari kebangkitan nasional itu ada. Tapi yang jelas, 20 Mei 2013 adalah hari kebangkitan KAMMI Jember. Mengapa kami katakan demikian? Karena di hari ini terpilih ketua umum baru PK KAMMI Universitas Jember atas nama Kamaludin Husna Hudaya. Sebelumnya juga telah terpilih ketua umum baru PD KAMMI Jember atas nama Erik Mustaqim pada 5 Mei 2013.

Uniknya disini adalah kedua nama tersebut merupakan kepala departemen kaderisasi. Kamaludin Husna Hudaya merupakan demisioner kepala departemen kaderisasi PK KAMMI Universitas Jember 2012-3013. Erik Mustaqim merupakan demisioner kepala departemen kaderisasi PD KAMMI Jember 2011-2013. Ada apa dibalik ini semua?

Kami tidak ingin mengatakan ini adalah sebuah konspirasi. Namun menurut hemat kami, setelah menganalisis, tahun ini adalah waktunya dakwah di Jember bangkit. Itulah alasan kami memberi judul pada tulisan ini hari kebangkitan nasional (coret) KAMMI Jember. Dengan meyoret kata nasional, sejatinya tulisan kami kali ini adalah HARI KEBANGKITAN KAMMI JEMBER. Semoga memang begitu adanya dan akan terus konsisten terhadap kebangkitannya.