Minggu, 26 Januari 2014

Nostalgia Masa Lalu (2)


26 Januari 2014

2.        Kecelik
Masih cerita waktu di TK. Mungkin aku kurang memperhatikan ketika guru ku memberitahukan bahwa besok libur karena ada rapat. Aku merasa tidak menerima informasi itu.

Esok harinya aku tetap berangkat ke sekolah seperti biasa. Sebelum berangkat sekolah, pagi-pagi sekali mesti ada Ibu-ibu penjual kue keliling. Sehabis makan nasi, aku biasa makan kue dari Ibu penjual itu, otok-otok namanya. Sudah sarapan, aku gendong tas bergambarkan robot “Jiban” dan ku kenakan kaos kaki beserta sepatunya. Aku lantas berdiri, “Bu, salim (sungkem ijin berangkat sekolah)” aku cium punggung tangan Ibu. Berangkatlah aku bersama Ayah.

Di jalanan dekat sekolah TK ku yang biasanya ramai anak berangkat sekolah, saat itu sepi. “kok sepi, Wan? Apa sekarang libur?” tanya ayah. Aku jawab, “tidak tahu yah, aku tidak dapat informasi kalau sekarang libur.” Sesampainya di depan sekolah ada teman satu sekolah ku yang rumahnya berdekatan dengan sekolah malah mengejek ku. “Haha, kecelik. Sekarang kan libur.” serunya. “sekarang libur ya?” tanya ayah pada teman ku itu, memastikan. “iya, sekarang libur. Ada rapat guru.” kata temanku.

Aku tak berucap apa-apa. “tuh kan libur. Kita langsung pulang saja ya?” kata ayah. “iya, yah.” Sahut ku datar. Berputar balik untuk pulang, teman ku tadi ngeledek lagi dengan nyanyian “haha, kecelik. Ketendang bola kadal, Iwan lungguh dingklik dijejek kayal-kayal

Makanya perhatikan guru kalau ada pemberitahuan, biar tidak kecelik!

Tidak ada komentar: