Rabu, 27 Agustus 2014

4 Hal Yang Apabila Itu Terdapat Pada Kita, Maka Kita Akan Bahagia.



1.      Istri yang sholihah
Istri sholihah ialah istri yang bilamana kita memandangnya dapat menyejukkan/menyenangkan hati, bilamana kita perintah selalu dikerjakannya, dan bilamana kita bepergian ia menjaga harta dan kehormatannya.

2.      Anak yang berbakti
Beruntunglah bila kita punya anak yang berbakti, karena dengannya pahala amalan kita akan terus mengalir kala kita sudah tiada. Yaitu melalui do’anya anak yang sholeh, sebagaimana sabda Rasulullah: “pahala seseorang akan terputus kala ia meninggal, kecuali 3 perkara yaitu shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakannya.

3.      Sahabat yang baik
Sahabat yang baik adalah salah satu sumber kebahagiaan, karena dengannya kita dapatkan pergaulan yang baik-baik pula. Sahabat yang baik-baik akan senantiasa memberi keberuntungan bagi kita, serta akan selalu melakukan suatu hal yang menuju pada kebaikan.

4.      Kerja di negeri sendiri
Ada pepatah mengatakan “lebih baik makan singkong di negeri sendiri daripada makan roti di negeri lain”, artinya lebih baik kita bekerja di nageri sendiri yang merupakan hasil jerih payah sendiri ketimbang bekerja di negeri orang yang jauh dari keluarga, tentunya nilai kebahagiaan itu akan serasa kurang.

Tidak ada komentar: